You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kasilib

Desa Kasilib

Kec. Wanadadi, Kab. Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PEMILIHAN ANGGOTA BPD DESA KASILIB MASA KEANGGOTAAN TAHUN 2023-2029

Administrator 10 Agustus 2023 Dibaca 502 Kali
PEMILIHAN ANGGOTA BPD DESA KASILIB MASA KEANGGOTAAN TAHUN 2023-2029

KASILIB- Warga Desa Kasilib Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara mengadakan Muasyawarah dalam rangka pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023-2029 Rabu, 26 Juli 2023

Ketua panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Amin Nurdianto mengatakan, sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat desa bahwa pada pengisian BPD kali ini masyarakat sepakat dilakukan dengan cara Musyawarah Perwakilan.

Adapun Daerah pemilihan terdiri dari 4 Wilayah yaitu Wilayah I Dusun Kasilib, Wilayah II Dusun Semampir, Wilayah III Dusun Cilamat dan Wilayah IV Dusun Karangpucung. Sesuai dengan Peraturan Jumlah Anggota BPD Desa Kasilib adalah 7 orang dengan Komposisi  6 orang anggota Keterwakilan Wilayah dan 1 orang Keterwakilan Perempuan, sedangkan Kuota perwilayah yaitu : Wilayah I sejumlah 2 orang, wilayah II Sejumlah 2 Orang Wilayah III dan IV masing-masing 1 orang serta 1 orang perwakilan Perempuan untuk satu Desa.

Pada hasil Pendaftaran yang dilakukan , dari  wilayah I Dusun Kasilib terdapat 5 Calon keterwakilan wilayah,  wilayah II Dusun Semampir terdapat 5 Calon keterwakilan wilayah, wilayah III  Dusun Cilamat terdapat 2 Calon keterwakilan wilayah, dan wilayah IV Dusun Karangpucung terdapat 2 Calon keterwakilan wilayah. Yang akan dipilih sebanyak masing-masing 2 orang Untuk Wilayah I dan II, Sedang untuk wilayah III dan IV masing-masing 1 orang. Dimana dalam penentuan ini berdasarkan jumlah penduduk di masing-masing dusun. Sedangkan calon anggota BPD perwakilan perempuan hanya 1 orang calon wajib perempuan dan akan dipilih hanya oleh  perempuan di Desa Kasilib.

Dalam musyawarah perwakilan yang diwakili 3 orang dari tiap-tiap RT, dengan komposisi 2 orang laki- laki dan 1 orang Perempuan, terpilihlah calon anggota BPD Desa Kasilib masa Keanggotaan tahun 2023-2029:

  1. RUSWANTO        (Keterwakilan Wilayah I)
  2. WAHIDIN             (Keterwakilan Wilayah I)
  3. DUROKHMAT (Keterwakilan Wilayah II)
  4. KHABIB BUN HAJAR (Keterwakilan Wilayah II)
  5. AGNESIA FADHILA (Keterwakilan Wilayah III)
  6. WARDI (Keterwakilan Wilayah IV)
  7. SUMIYATI (Keterwakilan Perempuan)

.#PEMDESKASILIB

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image